Bolehkah Anak Balita Konsumsi Madu?

Bolehkah Anak Balita Konsumsi Madu?

Balita Anda susah makan? Sebelumnya menanggung derita kurang gizi, berikan dia madu sehari-hari. Dari kajian dapat dibuktikan, madu dapat menaikkan nafsu makan, turunkan tingkat morbiditas pada panas serta pilek, selain itu lengkap kandungan gizinya.

Bolehkah Anak Balita Konsumsi Madu?

Berikan makan anak-anak umur dibawah lima th. (balita) memanglah susah-susah gampang. Bila si anak miliki nafsu makan tinggi, orangtua tidak akan ribet. Di beri makan apa sajakah balita itu juga akan memakannya dengan lahap. Demikian sebaliknya, anak balita yang bernafsu makan rendah atau susah makan, buat orangtua kerap kelabakan, bahkan juga nyaris kehabisan akal untuk membujuknya makan.

Meningkatkan nafsu makan

Untunglah ada hasil kajian Y. Widodo. Peneliti pada Pusat Penelitian serta Pengembangan Gizi di Bogor ini, th. lantas membawa berita senang untuk beberapa orangtua yang mempunyai anak kurang daya protein (KEP) . Ia memberikan laporan kalau pemberian madu dengan teratur sehari-hari mampu turunkan tingkat morbiditas (panas serta pilek) serta melakukan perbaikan nafsu makan anak balita.

Baca juga madu vitalitas phuceng

Penelitian dikerjakan pada balita pasien Klinik Gizi, Puslitbang Gizi, yang menanggung derita kurang daya protein (KEP) karna krismon. Ada 51 balita umur 13 – 36 bln. yang ikut serta dalam kajian. Mereka dibagi jadi dua grup, pertama Kelompok Madu (25 orang) jadi sampel, serta ke-2 Kelompok Sirop (26 orang) jadi kontrol. Ke-2 grup keduanya sama di beri penambahan vitamin B-kompleks serta vitamin C (50 mg) .

Mengandung aspek pertumbuhan

Kandungan gizi paling utama madu yaitu bermacam senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41, 0%) , glukosa (35%) , sukrosa (1, 9%) , serta dekstrin (1, 5%) . Karbohidrat madu turut menaikkan supply beberapa daya yang dibutuhkan balita.

Persentase protein dalam madu relatif kecil, lebih kurang 2, 6%. Tetapi kandungan asam aminonya cukup bermacam, baik asam amino esensial atau non-esensial. Asam amino itu ikut juga memasok beberapa kepentingan protein badan balita.

Vitamin yang ada dalam madu diantaranya vitamin B1, vitamin B2, B3, B6, serta vitamin C. Sesaat mineral yang terdapat dalam madu diantaranya kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor, serta sulfur. Walau jumlahnya relatif sedikit, mineral madu adalah sumber bagus untuk badan manusia karna imbangan serta jumlah mineral madu mendekati yang ada dalam darah manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *